5 Trend Interior Rumah Sederhana

5 Trend Interior Rumah Sederhana

Setiap orang pasti ingin untuk mengatur interior rumah sederhana sesuai dengan keinginannya. Untuk merubah atau menerapkan interior tersebut, Anda bisa berkonsultasi ataupun mengikuti trend interior seperti berikut.

  • Kamar Mandi Hitam Putih

Biasanya, kamar mandi memiliki warna biru, hijau ataupun warna coklat. Namun, Anda bisa menggunakan pilihan warna lain seperti warna putih atau hitam.

5 Trend Interior Rumah Sederhana
5 Trend Interior Rumah Sederhana

Warna hitam putih untuk kamar mandi ini sebenarnya sudah banyak diterapkan di mall atau pusat perbelanjaan. Dalam pengaplikasikaannya, sebaiknya Anda menggunakan dominasi warna putih agar terlihat lebih luas dan cerah. Jika warna hitam menjadi dominasi, kamar mandi Anda akan terasa lebih pengap dan gelap.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan konsep hitam putih untuk kamar mandi Anda, sesuaikan juga dengan perabotan yang digunakan. misalnya menggunakan wastafel dari keramik.

  • Warna Netral untuk Dapur

Bagi sebagian orang, dapur adalah kunci utama rumah terlihat menarik. Untuk itu, Anda bisa menggunakan warna netral seperti coklat untuk dapur Anda.

Warna coklat akan semakin menyatu dengan rumah ketika Anda memiliki dapur terbuka atau rumah dengan konsep tradisional.

Selain coklat, Anda bisa mengkombinasikan warna kuning dengan putih. Dengan begitu, dapur Anda akan menjadi lebih cerah, ceria, bisa membangkitkan nafsu makan.

  • Sofa Cerah

Sama seperti cara membuat watermark, saat Anda menggunakan dominasi warna gelap, maka harus ditumpuk dengan warna terang. Hal tersebut juga berlaku untuk interior rumah.

Ketika Anda menggunakan warna gelap untuk tembok Anda, maka gunakan warna terang. Sedangkan jika Anda menggunakan warna terang, pilih perabotan yang berwarna gelap. Anda bisa juga mengkombinasikan warna soft seperti salem dengan warna kuning gading untuk kesan yang lebih menenangkan.

  • Perabotan Vintage

Klasik dan vintage masih jadi pilihan banyak orang. Trend interior rumah sederhana ini tidak hanya bisa digunakan untuk rumah tradisional tapi juga kontemporer.

Anda bisa mengkombinasikan furniture vintage dengan perabotan modern. Anda hanya perlu memilih, akan menampilkan kesan yang mana. Apakah yang modern atau yang vintage.

Jika anda ingin kesan vintage, maka jangan menggunakan peralatan modern yang terlalu banyak. Sebaliknya, jika ingin kesan modern lebih terasa, gunakan perabotan vintage yang lebih sedikit.

  • Material Beton

Beberapa tahun terakhir, konsep industrialis sangat digandrungi. Bahkan hingga saat ini, banyak orang yang ingin mencoba untuk menerapkan konsep industrialis. Salah satu caranya adalah menggunakan material beton.

Material beton tersebut tidak hanya bisa digunakan di dinding tetapi  juga untuk pelapis perabotan dan lantai. Untuk konsep industrialis, Anda bisa mengkombinasikannya dengan penggunaan rak dari pipa.

Itulah beberapa trend interior rumah sederhana yang bisa Anda coba. Ingat ya, sesuaikan trend dengan kondisi dan bentuk rumah Anda agar hasil interior tetap aman, nyaman dan enak dilihat.