Pelajaran yang dapat diambil dari Pendiri Facebook

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? Ya, dia adalah seorang pendiri Facebook dan seorang yang sangat inspiratif dan merupakan salah satu mliliuner termuda pada saat ini. Mark merupakan orang yang gigih, karena kerap kali membuat keputusan tak terduga meskipun dalam keadaan yang sangat sulit sekali pun. Pada hari ini kita akan menjelaskan tentang hal teladan dari seorang Mark Zuckerberg seiring perjalanannya dalam membuat dan mengembangkannya hingga saat ini, berikut ini penjelasannya:

 

  • Selalu Membuat Sesuatu yang Bermanfaat Bagi Banyak Orang

Facebook merupakan situs layanan social yang dapat digunakan oleh siapa pun asalkan tidak melanggar syarat ketentuan yang berlaku. Bukan hanya itu saja, Facebook juga dapat menjadi sebuah platform dimana kita dapat berhubungan dengan u=orang yang jaraknya jauh bahkan menjadi tempat orang-orang untuk mencari jodoh.

 

  • Tidak Melupakan Tujuan Awal dan Terbuka Terhadap Berbagai Perubahan

Layanan social yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg dapat sesukses dan sebesar ini karena ia sendiri merupakan orang yang fleksibel dan terbuka terhadap pendapat orang lain dan bahkan terus meminta masukan untuk menangkap peluang bisnis kedepannya.

Dengan begitu, Mark tidak akan pernah melupakan tujuan awal dalam menciptakan situs ini saat di kamar asramanya. Ia berkomitmen bahwa Facebook dapat diakses oleh semua orang tanpa perlu membayar sehingga dapat menghubungkan dengan orang banyak. Meskipun banyak perubahan yang terjadi, Mark tidak pernah lupa akan tujuan awal dibuatnya Facebook.

 

  • Facebook merupakan mimpi Mark Zuckerberg

Karena perkembangannya yang sangat pesat, banyak perusahaan besar yang melihat potensi dari masa depan ciptaan Mark tersebut. Contohnya saja seorang CEO Yahoo! pernah menawar Facebook hingga bernilai miliaran dollar AS. Meski banyak petinggi yang menyetujuinya, tetapi Mark malah menolaknya. Karena Mark tahu bahwa Facebook merupakan mimpinya sejak dulu dan lebih memilih untuk mengejar mimpinya daripaha harus menjualnya.

 

  • Focus itu penting saat menghadapi Rintangan yang Besar

Rintangan merupakan hal yang wajar saat kita akan memulai sebuah usaha maupun untuk mengejar impian kita sejak lama. Mark merupakan salah satu contoh yang cocok untuk dijadikan teladan. Contohnya saja Mark pernah dituduh menjiplak ide dari Winklevoss bersaudara saat membuat Facebook. Tetapi, Mark tidak pernah kehilangan focus, daripada memikirkan tuduhan tak berdasar tersebut ia memilih untuk maju dan menciptakan fitur baru dibandingkan berkutat pada hal yang membebankan pirkirannya. Sebagai hasilnya ia bisa bertahan dan menjadikan Facebook media social terbesar di dunia. apa itu video pembelajaran

 

  • Lakukanlah Hal-Hal Kecil

Sebelum dibentuknya Facebook, Mark pernah membuat beberapa situs, mulai dari yang bertujuan mencari teman sampai yang membandingkan kedua foto teman dan diharuskan untuk memilih mana yang lebih seksi. Dari situs-situs tersebut, Mark belajar bahwa situs dengan privasi yang tinggi merupakan peluang yang baik dan dibutuhkan banyak orang, dan saat itulah ia mulai mendirikan Facebook.